TAHUN INI LIPIA LAKUKAN WISUDA EMPAT ANGKATAN

TAHUN INI LIPIA LAKUKAN WISUDA EMPAT ANGKATAN

JAKARTA (gemaislam) – Sudah lebih dari tiga puluh tahun LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab di Indonesia) turut berkiprah dalam dunia pendidikan ditanah air. Dalam tempo waktu tersebut, perguruan tinggi yang menginduk pada AL Imam Muhammad Ibn Saud Islamic University  di Riyadh Arab Saudi ini telah melahirkan banyak alumni yang tersebar  di seluruh pelosok tanah air, bahkan negara-negara Asean seperti Filipina, Singapura, Malaysia dan Thailand.

Dalam acara wisuda, perguruan tinggi ini tidak seperti keumuman di Indonesia, karena memang menginduk kepada universitas di Timur Tengah, acara wisuda digelar empat tahun sekali. Dan bukan hanya mahasiswa yang telah lulus, tetapi yang masih duduk aktif di bangku kuliah, seperti semester tujuh dan delapan pun ikut pula di wisuda.

“Saya masih semester tujuh, Insya Allah ikut wisuda, tadi baru diumumkan,” kata Erwin Priyatno, mahasiswa Fakultas Syari’ah LIPIA semester tujuh sambil memperlihatkan baju seragam wisuda dan Toganya dengan riang, Rabu (5/12).

Meskipun acara wisuda beberapa angkatan dilakukan bersama-sama, tetapi kemungkinan ada diantara mereka yang tidak bisa hadir karena terkendala kesibukan dan tempat tinggal yang jauh.

“Kawan saya kemungkinan ada yang tidak datang, karena berada di luar Jawa, saya saja ini baru datang dari Solo pagi tadi,” kata Alumni Fakultas Syari’ah LIPIA tahun 2012, Muhammad Rizal Syahidin, Lc.

Mereka yang akan diwisuda tahun ini adalah angkatan ke 30, 31, 32 dan 33, diperkirakan yang hadir ada empat ratus orang. Acara akan diadakan besok,  Kamis (6/12)  mulai pukul 10.00 WIB di gedung Balai Sudirman, Jl DR. Saharjo 268 Menteng Dalam, Tebet Jakarta Selatan.

Acara tersebut akan dihadiri oleh menteri agama RI, Drs. Suryadharma Ali, M.Si dan juga rektor Universitas Imam Muhammad Ibn Saud KSA, Prof. Dr. Sulaiman bin Abdullah Abal Khail. (bms)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s