Tips Membuat Lulur Dari Bahan Alami

Tips Membuat Lulur Dari Bahan Alami

 

42-15200386

Scrubing atau luluran, merupakan metode kecantikan terlama dan terbukti untuk merawat tubuh kita. nggak hanya baik untuk kulit, bila rajin melulur kulit kita akan awet muda dan nggak BB atau bau badan.

 

Akan lebih baik, bila kita menggunakan lulur yang terbuat dari bahan alami. Dan nggak ada salahnya kok, membuat ramuan tersebut sendiri. Selain bebas dari kandungan kimia berbahaya, juga akan lebih memudahkan kulit untuk menyerap kandungan positif didalamnya. Bila kamu ingin membuat lulur sendiri, tengok tips dari whatzups satu ini.

 

1. Kunyit
Siapa yang tidak kenal kunyit?. Itutuh sejenis akar yang biasanya digunakan untuk bumbu masak. Eits, ternyata kunyit punya fungsi baik lho buat kulit kita. Nggak hanya sebagai antioksidan, ternyata kulit juga berfungsi sebagai antoseptik, antibakteri, antijamur dan antialergi. Jadi, bila kamu rutin menggunakan kunyit sebagai ramuan kecantikan, niscaya kamu akan terbebas dari penyakit kulit. Psssttt, ternyata kunyit juga bisa menstimuli peredaran darah dalam tubuh kita menjadi lancar lho. Cantik luar dalam bukan?!.

 

2. Kencur
Bentuknya hampir mirip dengan kunyit, hanya saja berwarna putih agak kecoklatan dan memiliki aroma segar. Banyak juga lho yang memamfaatkan kencur sebagai bahan untu menghangatkan tubuh. Nah, kencur juga banyak fungsinya, selain menghaluskan kulit juga dapat menghilangkan bau badan, merawat jaringan kulit yang teriritasi dan antiseptik. Yang paling whatzups suka dari bahan ini adalah, membuat rasa hangat dan nyaman yang menciptakan kesan relaks dan membantu menghilangkan rasa lelah. Serasa pijat di SPA dech!.

 

3. Kopi
Nggak mungkin ada yang nggak suka minum kopi. Selain wanginya harum, dan bisa partner klop saat ngekafe bareng teman. Well, selain diminum ternyata kopi sangat bermamfaat bagi kulit. Kopi dapat membuang racun (detoks) dalam tubuh. Juga menghilangkan bekas luka/gigitan nyamuk, melancarkan peredaran darah, memperbaiki metabolisme kulit sehingga menjadi lebih sehat dan kuat.

 

4. Green Tea
The hijau atau green tea punya banyak khasiat baik bagi tubuh. Dan kulit, tentunya dapat membantu regenerasi kulit mati serta baik sebagai antioksidan. Dengan demikian, kita akan awet muda dan terjaga kesegarannya.

 

5. Cokelat
Sejak jama dahulu, coklat sering digunakan tidak hanya sebagai makanan tapi juga untuk merawat kecantikan kulit. Coklat mengandung zat anti penuaan dini yang berfungsi melawan sel-sel rusak.

 

6. Susu
Semua orang tahu, susu segar memberikan efek baik bagi kulit. Bahkan ramuan ini merupakan salah satu rahasia kecantikan Cleopatra di masanya. Susu berfungsi baik bagi tubuh untuk memutihkan, melembutkan, meremajakan dan mempercepat regenerasi jaringan kulit. No wonder kan kenapa banyak produk dipasaran mengandung susu.

 

Nah, dari berbagai jenis dan bahan diatas, bisa dicampur menjadi ramuan lulur. Caranya,
1. Campurkan tepung beras, kunyit, kencur dan minyak esensial. Tumbuk atau blender sampai tercampur rata dan menjadi adonan kental.
2. The hijau dan rempah-rempah lain dapat anda gunakan sama halnya dengan adonan di atas.
3. Untuk Kopi bisa kamu gunakan dengan mencampur sedikit minyak zaitun
4. Sedangkan susu digunakan setelah kamu melulur dengan ramuan di atas.

 

Happy SPA day’s!

sumber blog dr. Abu Hana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s